Monday, July 7, 2014

Hotel Mandarin Jakarta di Pusat Kota Metropolitan

Berbicara mengenai Jakarta, anda pasti akan teringat langsung pada Jalan protokol yang menjadi kebanggaannya, tak lain tak bukan adalah Jalan Sudirman-Thamrin. Inilah jalan dimana pusat bisnis, pusat perbelanjaan, dan pusat dari berbagai kegiatan lainnya berlangsung, tak heran jika ada yang menyebut kota metropolitan ini sebagai kota yang tak pernah tidur.

Di sisi kanan dan kiri jalan protokol ini, anda akan menjumpai begitu banyak gedung pencakar langit yang menghiasi sepanjang jalannya. Yang membuatnya semkain menarik adalah jalanan ini juga dilintasi bus TransJakarta koridor 1 yang melayani tujuan Blok M-Kota. Sudirman dan Thamrin terpisahkan oleh sebuah bundaran besar dengan air mancur dan patung selamat datang yang menjadi salah satu ikon kebanggaan dan pintu gerbang Jakarta. Dan berada di hadapannya, anda akan melihat sebuah hotel bintang 5 yang begitu mewah dan berdiri dengan gagah. Inilah Hotel Mandarin Jakarta.

Hotel Mandarin Jakarta

Hotel Mandarin Jakarta - Lobby

Hotel di Jakarta yang mewah dan elegan ini menawarkan akomodasi bintang 5 yang menampilkan campuran dekorasi antara Oriental dan Indonesia. Menggabungkan gaya kontemporer dengan tipikal mewah, ke-272 kamar dan suitenya memiliki ruang yang luas dan desain yang elegan. Kesemua kamar ber-AC hotel di Jakarta Pusat ini juga dilengkapi dengan pemutar DVD, sistem suara stereo surround, dan layanan kamar 24 jam. Kamar mandi marmernya yang besar menyediakan rainshower dan bathtub terpisah.

Mandarin Orienal Jakarta dapat dicapai hanya dalam 45 menit berkendara dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Sedangkan Monumen Nasional hanya berjarak 3 km dari hotel. Tersedia parkir gratis bagi tamu yang membawa kendaraan.

Anda juga dapat berolahraga di pusat kebugaran yang memiliki peralatan Gym lengkap atau memanjakan tubuh anda dengan terapi pijat dan perawatan kecantikan lainnya di spa hotel. Staf pramutamu yang siap membantu juga dapat mengatur kegiatan olahraga air dan wisata sehari anda di Jakarta. Hotel di pusat kota Jakarta ini menawarkan 6 pilihan bersantap yang bervariasi, mulai dari spesialisasi Cina hingga favorit internasional. Ada juga Cake Shop yang menyajikan kue kering dan cokelat buatan sendiri. Semua makanan ini dijamin lezat dan mengenyangkan. Jika anda ingin mencicipi kuliner lain yang tak kalah lezatnya, anda bisa pergi ke Gondangdia untuk mencicipi Mie Ayam legendarisnya 

Mampir Cicipi Mie Ayam “Legendaris” Gondangdia

Mie Ayam Gondangdia nan Legendaris


Berada sekitar 2 km dari Mandarin Oriental Jakarta, anda bisa mencicipi Mie Ayam Gondangdia yang sudah ada sejak 46 tahun lalu. Kedai yang berbentuk sederhana ini berdiri di salah satu kawasan elit Jakarta, yakni Menteng. Rentang usia yang terbilang sangat lama bagi sebuah kuliner untuk menyebutnya sebagai kuliner legendaris. Banyak juga pelanggan yang menyebutnya sebagai Mi Godila (Gondangdia Lama) karena kedai ini aslinya memang berada di ruas jalan yang dulunya bernama Jalan Gondangdia Lama. Lalu apa yang membuat Mie Ayam Godila ini mampu bertahan begitu lamanya dengan pelanggan yang selalu setia?

Tekstur mienya juga dibuat berbeda. Mie yang dibuat sendiri ini tampak lebih tipis, seperti kwetiaw kecil, tapi dengan kekenyalan yang pas. Rasa ayamnya juga sangat terasa, dengan resep turun temurun yang menjadi andalah tempat makan ini. Pangsit Gorengnya juga tak kalah lezat, semakin nikmat jika dicocol dengan sausnya. Satu porsi Mie Ayam Baso dengan Pangsit Goreng dihargai Rp. 28.000. Dijamin anda akan ketagihan.

Mie Ayam Gondangdia ini didirikan oleh Toe Wah Seng pada tahun 1968. Saat ini usaha mie ayam itu dikelola oleh generasi ketiga sang pendiri, yang bernama Rino Chandika. Menu andalan kedai ini tentu saja mie ayamnya yang sudah sangat terkenal. Tetapi saat ini sudah banyak pilihan lain, sebut saja nasi tim, nasi goreng, capcay, ayam goreng mentega dan masih banyak lagi yang bisa anda cicipi. Mencari kedai ini tidaklah sulit, posisinya ada di ujung jalan dekat kolong rel kereta dan berdekatan dengan Stasiun Gondangdia. Selamat menikmati!




No comments:

Post a Comment