Monday, July 7, 2014

Kenyangin Perut Kamu di Kemang Food Festival

Ngomongin soal kuliner emang nggak ada ujungnya. Ngomongin hanya satu tempat dan satu menu juga pastinya nggak akan cukup. Jakarta Contohnya, disini kamu bisa menemukan deretan tempat makan paling favorit dan salah satu yang paling terkenal ada di kawasan Kemang.

Jika kamu kebetulan lagi di Jakarta atau emang tinggalnya di Jakarta, nggak perlu bingung untuk berburu kuliner lezat, variatif baik dari segi menu maupun harga. Langsung aja melipir ke kawasan Kemang dan mencoba kuliner yang dijajakan disana.

Kemang sendiri merupakan kampung modern yang di dalamnya banyak sekali bertaburan jenis-jenis kafe, resto, hotel, dan kaum ekspatriat. Kawasan ini adalah tempat bersantai, bersantap, dan berkumpulnya kaum muda dan tua sambil menikmati hiburan.

Makanan apa aja yang kamu cari, mulai dari makanan yang dijual di pinggir jalan sampe makanan mewah di restoran berkelas, bakalan kamu dapetin disini sesuai selera dan isi dompet kamu. Kafe dan restoran yang berderet disini seperti, Coterie, Ratu Bahari, Chi Chi's Restaurant,  Jimbani, Cafe de Paris, Padzzi, Meksiko Restaurant, Kemang 31, Pizza Hut, Dairy Queen, Chubby Burger, Raja Bubur, Oh La La café, Opi’s Kebab, Mangkok Putih dan masih banyak lagi.

Kemang Food Fest


Tapi ada satu yang paling jadi favorit disini, yaitu Kemang Food Festival yang ramai dikunjungi oleh kaum muda mulai  jam 20.00 sampai jam 2 pagi. Yang unik disini adalah begitu kamu duduk, serombongan pelayan yang membawa menu akan langsung ngerubutin meja kamu. Kalo kamu nggak mau ini terjadi, lebih baik kamu berputar-pura dulu mencari santapan yang cocok sesuai selera. Disini banyak yang bisa kamu temui, ada Roti Bakar Eddy, Nasi Bakar Kemang, sampai Gecko. Kamu juga bisa mampir ke Food Place dan The Food Fare yang ada diseberang Kemang Food Festival.

Kemang Food Fest Crowd

Kawasan Kemang yang terletak di Jakarta Selatan memang selalu jadi tujuan utama anak muda yang ingin bersantai sambil menikmati kuliner yang lezat. Kemang Food Festival atau KFF merupakan sebuah pujasera dengan berbagai gerai makanan mulai dari masakan Cina, Jepang, Aceh, Makassar, dan Timur Tengah. Kamu tinggal pilih deh makanan apa yang kamu suka, bisa di indoor atau outdoor.

Roti Bakar Edy yang sudah tersohor di Jakarta juga membuka gerainya disini. Beda sama konsep gerainya di Blok M yang ala outdoor kaki lima, Roti Bakar Edy di Kemang Food Festival tampil lebih elegan dengan konsep kafe. Tapi tenang aja, menunya nggak ada yang berubah kok, roti bakar dengan berbagai macam isi atau selai favorit kamu tetep ada disini.

Kalo kamu suka sama kuliner Jepang, ada gerai Sushimishe juga loh di KFF. Tempura Udon, Unagi Kabayaki, Unagi Dragon, Crispy Roll, aneka bento adalah beberapa menu andalan dari gerai Sushimishe. Kalo yang nggak mau terlalu berat, kamu bisa cicipin bubur di Raja Bubur yang berada tepat di samping gerai Sushimishe. Selain aneka bubur, Raja Bubur juga menyajikan menu lainnya seperti dim sum.

Kamu bisa mulai mengunjungi KFF sore hari mulai jam 5 sore. Hampir tiap kali KFF diselenggarakan selalu ramai sampai tengah malam, bahkan pada akhir pekan bisa sampai dini hari. Lokasi strategis dan pertunjukan live band yang selalu diadakan pengelola KFF juga semakin membuat pusat wisata kuliner di kawasan Kemang ini jadi makin menarik.

Hotel Maharaja Jakarta Selatan

Berada sekitar 3 km dari kawasan wisata kuliner Kemang, ada Hotel Maharaja Jakarta Selatan yang bisa kamu jadiin referensi menginap pas lagi liburan di Jakarta. Menawarkan kamar-kamar modern dan berAC, hotel Maharaja  Jakarta cuma butuh waktu 10 menit berkendara dari pusat perbelanjaan populer di Jakarta Selatan seperti, Pasaraya Grande dan Pasar Festival.

Hotel Maharaja Jakarta Selatan

Kamar-kamar yang luas di Maharaja hotel nampilin dekorasi yang elegan dilengkapi TV satelit, area tempat duduk, dan meja kerja. Layanan kamar juga dan WiFi gratis di seluruh hotel juga ada. Maharaja  Jakarta Selatan nawarin aneka makan dan minuman di Paduka Lounge yang menyajikan menu kopi dan roti, kalo Baginda Coffee Shop and Restaurant menyajikan menu yang bervariasi. Aneka minuman dan hiburan juga bisa kamu dapetin di Nirwana Karaoke Club. Untuk relaksasi, Hotel Maharaja menyediakan spa dan salon kecantikan lengkap sama layanan pijatnya. Nggak ketinggalan ada sauna dan hot tubnya juga loh.


No comments:

Post a Comment